Motivasi Hijrah Bagi Pemuda

Wahai Pemuda Ayo Hijrah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

          halo sobat muda, pada artikel ini saya akan men-share tulisan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kaum muda yang sedang berhijrah supaya tetap istiqamah dalam hijrah nya sampai garis finish kematian, Aamiin. Alhamdulillah atas kuasa Allah, anda telah diberi hidayah oleh Allah sebuah karunia yang besar untuk menjalankan syariat-syariatNya dan senantiasa beramal untuk kehidupan akhirat, ini merupakan langkah awal Anda menginjakkan kaki di surga, Aamiin.


         Di jaman sekarang fitnah dimana-mana yang menuntut anda untuk harus lebih berhati-hati dalam pertemanan, sebab itu sangat mempengaruhi anda dalam istiqamah. Pilihlah teman yang baik yang menyeru kepada kebaikan meninggalkan yang makruh apalagi haram. 


         cerita sedikit boleh ya, saya punya teman dapet nomornya dari grup wa belum pernah ketemu umurnya lebih muda setahun dibanding saya, yaa iseng lah saya save nomornya, niatnya ingin mencari teman yang soleh, dia rupanya juga ngesave nomor saya pas saya lihat storynya subhanallah!!! tentang hijrah, anti pacaran, berbakti kepada orang tua, amal soleh, sering datang kajian banyak lah pokoknya, dalam hati saya merasa ternyata yang hijrah itu bukan saya saja, masyaallah dia lebih muda dari saya, amal dia lebih banyak dari saya. 


        Sobat hijrah, mumpung masih muda segeralah bertaubat mencari ridho Allah SWT segera kita kejar ketertinggalan kita, sibukkan diri dengan beramal saleh jangan hanya mencari dunia saja sebab dunia akan ditinggalkan. Kan kalo masih muda jiwanya lagi fresh-freshnya kan, yang ingin dicari dunia, dunia, dan dunia sebab masih panjang angan-angan. Sudah saya kasih contoh kan anak muda tadi, dia masih SMA kelas 12 loh. kebanyakan anak muda mengira mati masih lama mereka berfikir hijrahnya besok saja jika menjelang usia senja. Bisa membayangkan nggak kalo ngomong hijrahnya besok saja tau-tau  pas malam tidur nggak bangun-bangun. Alhamdulillah kuasa Allah SWT, saya diberi hidayah Allah ketika saya masih muda, mungkin berkat doa-doa orang lain dan kemurahan Allah untuk saya. mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya sampai garis finish dan saya berharap sobat yang telah mendapatkan hidayah juga tetap menjaga hidayah anda sampai ajal menjemput. Kita doakan juga yang belum mendapat hidayah sampai saat ini mudah-mudahan segera Allah tancapkan kedalam hatinya kenikmatan iman.


Segitu cukup artikel dari saya, lain kesempatan saya akan mencoba men-share hal hal lain untuk sobat semuanya. Bukan bermaksud menggurui, ingin berbagi pengalaman hijrah untuk anda yang baru memulai atau sedang istiqamah dalam hijrah. Mari sama-sama berlomba dalam beramal saleh. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dari bencana dan dosa. Sekian


Terimakasih


Comments

Popular posts from this blog

Hijrah Dari Masa Lalu